home

03/11/21

Apresiasi Karya Tarian

 

Hai semua! Pada hari ini saya akan mengapresiasi atau mengomentari karya video menari. Video ini merupakan lomba dance antar SMP dalam rangka Jubelium ke-200 TH PDP. Ini adalah video dance karya SMPK Santa Maria 2 Malang. 
Menurut saya dari thumbnail-nya sangat menarik. Saya awalnya penasaran bagaimana koreografi tari-nya atau bagaimana pengeditan videonya. Yang membuat saya terpukau adalah ada teman saya yang mengatakan bahwa aslinya beberapa latar belakang videonya adalah green screen. Padahal saya awalnya percaya kalau itu benar-benar dilakukan di candi-candi tertentu. Benar-benar terlihat seperti nyata, editannya sungguh bagus. 

Untuk koreografi-nya sudah bagus sekali, dan pas dengan backsound-nya. Kostum yang digunakan para penari juga menarik. 
Dari segi pengambilan video juga tepat dan tidak goyang-goyang. Pada pengambilan video tempat-tempatnya juga tidak sama semua, serta perekaman per orang itu membuat menjadi lebih menarik. Walau masih ada yang belum pas/ terlihat kurang sesuai, video masih jelas dan menarik karena backsoundnya juga setiap koreo berbeda.

Saya bangga sekali dengan karya tari sekolah saya ini. Kemampuan dan bakat dalam menari juga ada di SMPK Santa Maria 2 Malang. Secara tradisional maupun modern. Sehingga sekolah saya masih melestarikan budaya suatu daerah dan juga disesuaikan dengan perkembangan jaman. 
Itu saja yang bisa saya sampaikan. 

Jangan lupa untuk ditonton video-nya, di like, subscribe, dan komen. Terima kasih. 

0 comments:

Posting Komentar